Jeda

Dari semua keheningan ini, 
aku merindukan kebisinganmu.
Dari semua senyap ini,
aku merindukan suaramu.
aku yang tak pernah mencoba pergi 
aku yang tak pernah mencoba berlari..

Dalam hening aku mendamba suara angin, 
menggeraikan rambutku sehelai demi sehelai.
membawa rintik hujan pada batas antara aku dan kamu,
membedakan kata jarak dan jeda..

tak pernah ku bayangkan jeda atau jarak ini akan abadi,
aku mungkin pernah berharap,
mengharapkan sakit yang kurasa segera usai.
Namun, cara Tuhan tak bisa kita tebak!
kehilanganmu yang ku sebut sebagai ketidakmungkinan,
kini menjadi sesuatu yang pasti. 

Yang aku sombongkan, yang aku banggakan..
yang aku tinggikan, yang aku andalkan..
sekarang menjadi sesuatu yang kusebut "nothing"

semua berakhir.

Bukan Aku !

katamu, aku harus terbiasa satu atau bahkan dua jam tanpa kabarmu.
katamu, aku harus sesederhana mungkin memikirkanmu,
katamu, aku tak boleh berlebihan mengkhawatirkanmu,
katamu, pacaran itu ga harus sebegininya aku sama kamu.
tapi itu bukan aku.
bukan aku jika aku berhenti mengkhawatirkanmu,
bukan aku jika aku tak mengharapkan kabar darimu,.
itu bukan aku !

hari ini, sejak beberapa hari kebelakang,
aku merasa kamu berbeda.
mungkin aku tak ubah layaknya layangan yang kamu terbangkan, terus putus
dan tak kau hiraukan perginya kemana.
aku sayang kamu, itu saja..

aku menunggu kabarmu ,
setiap detik setiap aku melihat huruf a dan b pun aku sudah bisa melihat bayangmu.
apakah ini kau anggap berlebihan?
ini di luar kendaliku, ini bukan inginku.
rasanya ingin ku banting kaca di rumahku, saat aku berkaca dan kulihat
kamu berada di belakangku dengan senyum yang indah
melihat bayangku dan bayangmu tertawa dan bercanda disana,
ingin rasanya ku pecahkan kaca itu.
agar aku tak mengingat bahwa semua itu pernah terjadi.

Tapi itu BUKAN AKU.


Foto Selfie Gratis Buku

Awal bulan di tahun 2015 ini, Mimin yang kece *upss*, akan bagi-bagi hadiahYeayy... bersorak ria!


Gimana caranya?
Kamu cukup datang ke Toko Buku +Gramedia Pustaka Utama  terdekat dari tempat kamu dan berfoto selfie bersama buku Seporsi Rasa di sana.

 TIDAK Perlu membelinya, kamu cukup berfoto saja.

Cara lengkapnya gimana? Simak ketentuannya :

Daftar Twitter Gramedia

Nah, buat kamu yang akan mengikuti lomba Foto Selfie Gratis Buku bersama Seporsi Rasa, ini dia daftar list twitter Gramedia. 


Ingat tuk cc twitter Gramedia tempat kamu menemukan #SeporsiRasa dengan tagar #SelfieSeporsiRasa

1.    Gramedia (office / pusat) @gramediabooks
2.    Gramedia Matraman     @gramedmatraman
3.    Gramedia Istana Plaza Bandung @gramediaip
4.    Gramedia Artha Gading  @gramediaarta
5.    Gramedia Mall Kelapa Gading  @MKG_Gramedia
6.    Gramedia Merdeka Bandung @GramediaMerdeka
7.    Gramedia Grand Indonesia  @gramedgrandindo
8.    Gramedia PIM  @Gramedia_PIM
9.    Gramedia Mall Taman Anggrek  @GRAMEDIAANGGREK
10.Gramedia Cinere  @GramediaCinere
11.Gramedia Solo   @GramediaSolo
12.Gramedia Pejaten Village   @GramediaPejaten
13.Gramedia Jambi     @gramediajambiku
14.Gramedia Emporium (Pluit) @Gramedia_Empo
15.Gramedia Gorontalo   @BukuGramedia
16.Gramedia BCS Batam     @gramediabcs
17.Gramedia Depok   @gramediadepok
18.Gramedia Paris Van Java    @gramed_pvj
19.Gramedia Solo Square   @Gramedia_SS
20.Gramedia Lombok      @gramedialombok
21.Gramedia Palembang Square   @GramediaPS
22.Gramedia Plaza Semanggi   @GramedSemanggi
23.Gramedia Nikita Gatsu Bali  @GramediaGatsuBali
24.Gramedia Botani Square    @GramediaBotani
25.Gramedia Tamara Plaza Purwakerto  @gramedia_tamara
26.Gramedia Lippo Karawaci   @Gramedia_lippo
27.Gramedia Pemuda Semarang    @Gramedia_Pemuda
28.Gramedia Bengkulu   @GramediaBKL
29.Gramedia Duta Bali  @GramedDutaBali
30.Gramedia Manado   @gramediamdo_41
31.Gramedia Matos Malang @Gramediamatos
32.Gramedia Kupang  @gramediakupang
33.Gramedia Tasikmalaya  @gramedia_tasik
34.Gramedia Gandaria City @GramedGandaria
35.Gramedia Surabaya   @GramediaSbyExpo
36.Gramedia Bintaro   @GramedBintaro
37.Gramedia Citra Land    @gramedcitraland
38.Gramedia Balikpapan   @Gramedia_BPP
39.Gramedia Madiun     @GRAMEDIAMADIUN
40.Gramedia Padjajaran Bogor  @Gramedia_pjj
41.Gramedia Teras Kota   @GramedTeraskota
42.Gramedia Lampung   @GRAMEDIALAMPUNG
43.Gramedia Jambi   @gramediajambi
44.Gramedia Malang   @gramediamalang
45.Gramedia Alam Sutra    @GramediaALSUT
46.Gramedia Tunjungan Plaza Surabaya    @gramTP
47.Gramedia Cirebon     @GramediaCirebon
48.Gramedia Bali Galeria    @GramedGaleBali
49.Gramedia Pondok Gede   @gramedia_pdgede
50.Gramedia Puri Indah  @GramediaPuri
51.Gramedia Ciputra Surabaya @GramediaCws
52.Gramedia Gajah Mada   @gramediaGAMA1
53.Gramedia Central Park   @gramediaCP
54.Gramedia Kediri @Gramedia_Kediri
55.Gramedia Cijantung  @gramedcijantung
56.Gramedia Summarecon   @GramediaSMS
57.Gramedia Malioboro Yogyakarta @gramedmalioboro
58.Gramedia Manyar   @gramedia_manyar
59.Gramedia TSM Bandung    @Gramedia_tsm
60.Gramedia Pandanaran Semarang  @GM_Pandanaran
61.Gramedia Tamara Purwokerto    @gramediatamara
62.Gramedia Mega Bekasi   @gramediabekasi
63.Gramedia Gajah Mada Medan  @Gramedia_Gama
64.Gramedia Ambarukmo Yk  @gramedia_amplas
65.Gramedia Karawaci   @Gramed_Karawaci
66.Gramedia Samarinda   @gramediasmd
67.Gramedia PIM 1    @KG_Pim1
68.Gramedia Gorontalo  @GramediaGtlo
69.Gramedia MOI   @MOI_Gramedia
70.Gramedia Mall Bekasi  @Gramedbekasi
71.Gramedia Samarinda   @gramedia_smd
72.Gramedia  Royal Plaza  @Gramedia_Royal
73.Gramedia Balikpapan    @Gramedia_BPN
74.Gramedia Tasikmalaya  @gramediatasik
75.Gramedia Jayapura      @GramediaJyp

Tentang Kamu


Suatu hari aku berjalan di atas dedaunan yang terhampar dimusim kemarau, aku masih melihatmu bersandar di bangku itu tanpa tahu apa yang sedang kau tunggu. Mungkinkah aku? Ataukah orang lain yang sedang kau nanti?
                Aku tak bisa mendekatimu, bahkan memandang wajahmu pun sepertinya aku tak berhak, tak ada sepertinya waktu yang akan mempertemukan kita lagi. Aku takut suatu saat nanti ada sesuatu yang akan memisahkan kita.  Yang membuat kita saling menjauh tanpa ada keinginan untuk berjumpa.

Tentang Aku



Bulan mulai enggan tuk merayu
Kerlipan bintang tak lagi ayu
Malam makin pekat
Hembusan angin menunjukkan arogansinya
Dingin, sunyi, sepi
Melodi sendu telah ku lantunkan
Namun semua acuh, angkuh
Ini bukan tumpukan kata yang hanya berhias majas ataupun diksi
Bukan fantasi yang berlandaskan intuisi
Tapi ini hanya tentang aku
Aku yang tersesat dan buta akan arah
Aku yang lelah mencari celah
Aku yang hancur lebur dan tercerai berai
Bagai terdampar di sebuah kotak yang sudutnya teramat asing untukku
Mauku melangkah namun lemah selalu mengiringi
Meronta pun engkau masih segan tuk menoleh

Ah.... haruskah ku meradang hanya untuk  dapat belai kasihmu?

Oleh : Nola Dewanti

Komentar Pembaca Seporsi Rasa

Seporsi Rasa

Apa kata mereka tentang seporsi Rasa?

Merry Riana
"Buku 'seporsi Rasa' karya Selly Miarani merupakan buku yang dapat  menghibur Anda karena buku ini memuat 20 cerita pendek  yang memiliki pesan tersendiri untuk hidup Anda. 

Buku ini merupakan buku  antologi, dimana 20 cerita pendek itu berfokus di es kacang merah  dan ditulis oleh penulis-penulis muda berbakat yang membuat buku ini  sangat fresh untuk Anda baca. 

Selain itu, penulis-penulis ini sudah  menemukan  passionnya di dalam bidang penulisan sehingga akhirnya dapat menceritakan  es kacang merah menjadi sesuatu yang menarik.  Temukan passion Anda apapun itu. Jadikan itu, raihlah itu, dan Anda akan  menemukan hal - hal besar terjadi dalam hidup Anda.  Baca buku ini, perjuangkan mimpi Anda, dan berkaryalah untuk negara kita  tercinta. Indonesia, Pasti Bisa! "

Motivator Wanita No.1 di Indonesia & Asia
Tokoh Biografi Mega Best-Seller 'Mimpi Sejuta Dolar'
TV Host 'Michael Merry Menginspirasi' on RCTI
Radio Host 'The Merry Riana Show' on Sonora Network


Anjasmara Prasetya
Anjasmara Prasetya - Aktor dan Eksekutif Produser 
" Isinya sangat menarik. Dan kalau bisa meminjam istilah yg lagi ngetren sekarang 'Sakitnya Tuh Di sini' berasa banget.  Saya ikut merasakan apa yg di tuangkan dalam setiap cerpen dalam "seporsi Rasa". Ingin rasanya saya membuat cerpen ini menjadi sebuah FTV, atau serial bahkan film. Sukses dan selalu Jadi yg terbaik buat selly dan Kawan-Kawan. Selalu Berkarya dan jadi Juara. "

Michael Tjandra - News Anchor Seputar Indonesia RCTI
"Membaca seporsi Rasa akan membawa Anda mengerti arti cinta sesungguhnya. Gaya penyampaiannya cerdas dan lugas! Menarik untuk dibaca sampai selesai ..."


 Anto Lupus - Dosen dan pelaku sastra
"Kumpulan cerpen ini memiliki 'rasa' yang baik dan dapat dibaca sebagai teman dalam mengisi waktu luangmu ..."

Kau


Kau yang selalu menjadi idaman
Kau yang selalu menjadi senyum
Dalam segala do’a ku curahkan hanya untuk berbagi senyum bersamamu…

Diatas sajadah suci diriku meminta
Di dalam gelap diriku berbisik
Namun tiada apa?

Lara pun menggoda
Layaknya rindu yang tak jumpa
Sepi yang terus menyapa tiap saat
Menambah keraguan perasaan yang tertinggal
Terbalik ke dalam ambigu imaji

Sang waktu pun melaju
Membuat umur semakin tua
Membuat semua memori kebahagiaan sirna
Seperti memaksa benak untuk ‘lupa’

Tak ada keluhan, tak ada asa
Biarkan tubu tetap hangat menunggu pelukan seperti biasanya…
Biarkan bibir tersenyum menunggu kabar yang belum tentu datangnya…
Biarkan ingatan melihat baying semua yang selalu menjadi teman bagi sang rindu…

Kau yang dulu ku idamkan, dengarkan do’a kecil ini :
“…berdo’alah sebagaimana Adam dan Hawa dipertemukan. Aamiin”

Ingat Es Kacang Merah, Ingat Seporsi Rasa

Panas-panas... siang hari... enakan tuh minum es. Udah pernah nyobain es kacang merah? Rasanya... nikmatnya... emmmm.... cuman kamu yang udah pernah nyoba, baru bisa bilang mantap. 

Tapiiiii....,gimana kalau menyantap es kacang merah sambil membaca Seporsi Rasa? Coba deh, dan temukan kenikmatannya. Ceritakan kisahmu dengan kami, siapa tau saja rasa kita sama?

Ingat es kacang merah, ingat Seporsi Rasa

Seporsi Rasa "kutemukan cinta di semangkuk es kacang merah

Beberapa penulis diantara 12 penulis Seporsi Rasa akan menceritakan kisah mereka. Dari mulai pengalaman pertama menulis, sampai tiba-tiba diajak menulis oleh Komunitas Cerita Penulis.


Seperti yang Jack Loloin tuliskan di blog pribadinya, 'serasa memasuki dunia baru. Jack cukup lama vakum dari dunia tulis menulis artikel di blog, eh sekalinya nulis langsung diterbitkan. Wahhhh' 

Nah, itu dia sepenggal kisah Jack. Mau tahu kisah lengkapnya, baca saja blognya. 

----

Berbeda dengan Jack, Rinay akhirnya bisa ke toko buku lagi setelah menerbitkan karyanya di Seporsi Rasa. Loh, kenapa ya? Simak aja DI SINI

---
Colek para penulis lainnya yuk agar cepat menceritakan kisah mereka sampai bisa menulis di Seporsi Rasa.

Atau, ingin seperti mereka? Hmmm... sudah punya Seporsi Rasa kah? Lalu, cerita yang mana yang menjadi rasa kamu...


-----*----
"Buku 'Seporsi Rasa' karya Selly Miarani merupakan buku yang dapat menghibur Anda karena buku ini memuat 20 cerita pendek yang memiliki pesan tersendiri untuk hidup Anda. 

Buku ini merupakan buku antologi, dimana 20 cerita pendek itu berfokus di es kacang merah dan ditulis oleh penulis-penulis muda berbakat yang membuat buku ini sangat fresh untuk Anda baca. 

Selain itu, penulis-penulis ini sudah menemukan passionnya di dalam bidang penulisan sehingga akhirnya dapat menceritakan es kacang merah menjadi sesuatu yang menarik. Temukan passion Anda apapun itu. Jadikan itu, raihlah itu, dan Anda akan menemukan hal - hal besar terjadi dalam hidup Anda. Baca buku ini, perjuangkan mimpi Anda, dan berkaryalah untuk negara kita tercinta. Indonesia, Pasti Bisa!"

Motivator Wanita No.1 di Indonesia & Asia
Tokoh Biografi Mega Best-Seller 'Mimpi Sejuta Dolar'
TV Host 'Michael Merry Menginspirasi' on RCTI
Radio Host 'The Merry Riana Show' on Sonora Network