Ingat Es Kacang Merah, Ingat Seporsi Rasa

Panas-panas... siang hari... enakan tuh minum es. Udah pernah nyobain es kacang merah? Rasanya... nikmatnya... emmmm.... cuman kamu yang udah pernah nyoba, baru bisa bilang mantap. 

Tapiiiii....,gimana kalau menyantap es kacang merah sambil membaca Seporsi Rasa? Coba deh, dan temukan kenikmatannya. Ceritakan kisahmu dengan kami, siapa tau saja rasa kita sama?

Ingat es kacang merah, ingat Seporsi Rasa

Seporsi Rasa "kutemukan cinta di semangkuk es kacang merah

Beberapa penulis diantara 12 penulis Seporsi Rasa akan menceritakan kisah mereka. Dari mulai pengalaman pertama menulis, sampai tiba-tiba diajak menulis oleh Komunitas Cerita Penulis.


Seperti yang Jack Loloin tuliskan di blog pribadinya, 'serasa memasuki dunia baru. Jack cukup lama vakum dari dunia tulis menulis artikel di blog, eh sekalinya nulis langsung diterbitkan. Wahhhh' 

Nah, itu dia sepenggal kisah Jack. Mau tahu kisah lengkapnya, baca saja blognya. 

----

Berbeda dengan Jack, Rinay akhirnya bisa ke toko buku lagi setelah menerbitkan karyanya di Seporsi Rasa. Loh, kenapa ya? Simak aja DI SINI

---
Colek para penulis lainnya yuk agar cepat menceritakan kisah mereka sampai bisa menulis di Seporsi Rasa.

Atau, ingin seperti mereka? Hmmm... sudah punya Seporsi Rasa kah? Lalu, cerita yang mana yang menjadi rasa kamu...


-----*----
"Buku 'Seporsi Rasa' karya Selly Miarani merupakan buku yang dapat menghibur Anda karena buku ini memuat 20 cerita pendek yang memiliki pesan tersendiri untuk hidup Anda. 

Buku ini merupakan buku antologi, dimana 20 cerita pendek itu berfokus di es kacang merah dan ditulis oleh penulis-penulis muda berbakat yang membuat buku ini sangat fresh untuk Anda baca. 

Selain itu, penulis-penulis ini sudah menemukan passionnya di dalam bidang penulisan sehingga akhirnya dapat menceritakan es kacang merah menjadi sesuatu yang menarik. Temukan passion Anda apapun itu. Jadikan itu, raihlah itu, dan Anda akan menemukan hal - hal besar terjadi dalam hidup Anda. Baca buku ini, perjuangkan mimpi Anda, dan berkaryalah untuk negara kita tercinta. Indonesia, Pasti Bisa!"

Motivator Wanita No.1 di Indonesia & Asia
Tokoh Biografi Mega Best-Seller 'Mimpi Sejuta Dolar'
TV Host 'Michael Merry Menginspirasi' on RCTI
Radio Host 'The Merry Riana Show' on Sonora Network

Komentar Pembaca Seporsi Rasa

Seporsi Rasa

Apa kata mereka tentang Seporsi Rasa ?

"Buku 'Seporsi Rasa' karya Selly Miarani merupakan buku yang dapat menghibur Anda karena buku ini memuat 20 cerita pendek yang memiliki pesan tersendiri untuk hidup Anda. 

Buku ini merupakan buku antologi, dimana 20 cerita pendek itu berfokus di es kacang merah dan ditulis oleh penulis-penulis muda berbakat yang membuat buku ini sangat fresh untuk Anda baca. 

Selain itu, penulis-penulis ini sudah menemukan passionnya di dalam bidang penulisan sehingga akhirnya dapat menceritakan es kacang merah menjadi sesuatu yang menarik. Temukan passion Anda apapun itu. Jadikan itu, raihlah itu, dan Anda akan menemukan hal - hal besar terjadi dalam hidup Anda. Baca buku ini, perjuangkan mimpi Anda, dan berkaryalah untuk negara kita tercinta. Indonesia, Pasti Bisa!"

Motivator Wanita No.1 di Indonesia & Asia
Tokoh Biografi Mega Best-Seller 'Mimpi Sejuta Dolar'
TV Host 'Michael Merry Menginspirasi' on RCTI
Radio Host 'The Merry Riana Show' on Sonora Network


Anjasmara Prasetya - Aktor dan Eksekutif Produser  
"Isinya sangat menarik. Dan kalau boleh meminjam istirahat yg lagi ngetren sekarang "Sakitnya Tuh Di sini" berasa banget. 
Saya ikut merasakan apa yg di tuangkan dalam setiap cerpen dalam "Seporsi Rasa". Ingin rasanya Saya membuat cerpen ini menjadi sebuah ftv, atau serial bahkan film. Sukses dan selalu Jadi yg terbaik buat selly dan Kawan-Kawan. Selalu Berkarya dan jadi Juara."   


Michael Tjandra -  News Anchor Seputar Indonesia RCTI 
"Membaca Seporsi Rasa akan membawa anda mengerti arti cinta sesungguhnya. Gaya penyampaiannya cerdas dan lugas! Menarik untuk dibaca hingga selesai..."


 Anto Lupus - Dosen dan pelaku sastra
"Kumpulan cerpen ini memiliki 'rasa' yang baik dan boleh dibaca sebagai teman dalam mengisi waktu luangmu..."

Qiera, Soul In The Sword

Qiera, Soul In The Sword

1
Isi Tong Ini Bukan Seperti Yang Biasanya

          “Hey Tago! Cepat bawa tong berisi besi itu kemari! Aku akan menempanya!” suara serak pria tua dari sebuah ruangan lantai bawah tempat ia bekerja sebagai seorang penempa, kepada asistennya bernama Tago yang berada di lantai atasnya tempat kedua pria itu memamerkan dan menjual hasil tempaan mereka.
Han Blacksmith begitulah tulisan besar terbuat dari kayu lebar yang sudah terlihat usang akibat cuaca yang terus berganti. Jika dibandingkan dengan bangunan lain, bangunan merekalah yang terlihat belum direnovasi ketimbang bangunan lainnya. Dan juga merekalah satu-satunya kelompok penempa yang ada di propinsi tersebut.
          “Ya sebentar” balas seorang pria yang diketahui bernama Tago itu.
          “Dasar. Sudah tua, menyusahkan pula” gumam pria itu.
Tago adalah seorang pria berumur sekitar 16 tahun, berkulit coklat, rambut cepak, raut wajah yang dingin, dengan berperawakan badan tegap dan kekar yang tidak sesuai dengan usianya yang masih muda, sehingga banyak wanita-wanita yang umurnya jauh diatasnya jatuh cinta kepada Tago.
Sembari bergumam, Tago dengan lekasnya mengangkat tong berisi besi itu. Ketika hendak mengangkat tong tersebut, pria itu heran dengan bobot tong yang diangkatnya.
          “Lho, tong ini sangat ringan, tidak seperti biasanya.”
          “Mungkin kakek tua itu mulai lelah dengan pekerjaannya ini” pikir Tago dengan                   senyuman mengejeknya

#SabtuBerpuisi Ke-12

Sobat Penulis #SabtuBerpuisi ke-11 Tanggal 29 November 2014 Tema "Kasih Tak Sampai"

 Dan Inilah Pemenangnya...



#SabtuBerpuisi Ke-11

Sobat Penulis #SabtuBerpuisi ke-11 Tanggal 29 November 2014


Dan Inilah Pemenangnya...



Seporsi Rasa

Telah Terbit

Seporsi Rasa
 di seluruh outlet Gramedia dan toko - toko buku kesayangan Anda

a book by
Selly Miarani - Yunita - Muyassaroh - Tiara Disa - Puri Handayani - Pipit Septiani
Yasmin Al-Hakim - Nur Lailatul - Reta Utami - Jack Loloin - Rinay Nurullah -Nay Rukmi

#SabtuBerpuisi Ke-10

Hallo,,, Sobat Penulis #SabtuBerpuisi ke-10 Tanggal 22 November 2014 Bertemakan "Hujan"




Dan Inilah Pemenangnya...




7/24 Film Komedi Romantis

724 Dian Sastro
Setelah sukses membintangi tokoh 'Cinta' Di Film Ada Apa Dengan Cinta, kini Dian Sastro beradu akting dengan Lukman Sardi di Film 724 persembahan Mnc Pictures.

Film ini mengisahkan sepasang suami istri yang sibuk bekerja sampai-sampai hanya berkomunikasi lewat telepon/sms saja. Sang istri bekerja sebagai banker sementara sang suami seorang sutradara. Mereka akhirnya sama-sama jatuh sakit dan di rawat di rumah sakit yang sama di kamar yang sama selama 7 hari 24 jam.

Nah, selama di rumah sakit inilah segala sesuatu mulai terkuak. Cinta mereka pun diuji. Memang, usia 5 tahun pernikahan itu usia yang rawan. Lalu, mampukah mereka menghadapi rintangan?

Film ini tidak hanya mengajarkan kita tentang arti sebuah keluarga saja tapi juga mengibur kita dengan adegan-adegan romantis para pemainnya.

Hmmm... seru deh yang pasti. Catat tanggal tayangnya 27 November 2014 nanti, serentak di bioskop kesangan anda.

Buat kamu yang sudah nonton, silahkan berkomentar di sini lalu mention ke twitter @cerita_penulis dengan hastaq #724movie sebanyak-banyaknya.


#SabtuBerpuisi Ke-9

Yuhuuu,,, Sobat Penulis #SabtuBerpuisi ke-9 Tanggal 15 November 2014 Bertemakan "Cinta"



Tadaaaa,,, Ini Pemenang #SabtuBerpuisi ke-9!!



Selamat yaaa.... \(>.<)/